• TUTORIAL|EBOOK|KOMPUTER|GRAFIS| PHOTOSHOP|ISLAM|TIPS TRIKS

    English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    LUPA KUNCI POLA ANDROID

    Berawal dari seorang teman yang lupa dengan pola kunci hp android tepatnya hp SAMSUNG GALAXY YOUNG. Jika kita lupa dengan pola kunci hp android, kita bisa menggunakan email (Akun Google pastinya) untuk membukanya setelah terbuka secara otomatis pola kunci akan terhapus pula. Nah jika kita lupa pola maupun email kita bisa menggunkan melakukan factory reset melalui recovery mode dengan resiko kita akan kehilang seluruh data yang ada dalam hp.  

    Berikut adalah caranya melakukan Factory Reset.

    • Matikan Smartphone Android anda
    • Masuk ke recovery mode
     Berikut cara masuk recovery mode hp Android
    1. Galaxy Mini : Tekan tombol home dan power bersamaan
    2. Galaxy Mini 2 : Tekan tombol home+power+volume up+volume don
    3. Galaxy Pocket : Tekan tombol home+power+volume up bersamaan
    4. Galaxy Ace : Tekan tombol home dan power bersamaan
    5. Galaxy Ace 2 : Tekan tombol home+power+volume up bersamaan
    6. Galaxy Fit : Tekan tombol home dan power bersamaan
    7. Galaxy Gio : Tekan tombol home dan power bersamaan
    8. Galaxy Y Duos : Tekan tombol home+power+volume up bersamaan
    9. Galaxy Fame : Tekan tombol home+power+volume up bersamaan
    10. Galaxy S III Mini : Tekan tombol home+power+volume up bersamaan
    11. Samsung Galaxy 551: Tekan tombol huruf T + tombol Power. Untuk navigasi atas bawah dapat menggunakan tombol panah, sedangkan untuk melakukan pilihan menggunakan tombol Shift.
    12. Samsung Galaxy Pro: Tekan tombol T + Tombol Power
    13. Samsung Galaxy Y (Young) GSM : Tekan tombol Vol Up + tombol HOME + tombol Power secara bersamaan selama beberapa detik.
    14. Samsung Galaxy Y (Young) CDMA : Matikan HP > Tekan tombol Power, saat muncul logo Samsung > tekan tombol VOL UP sampai masuk ke recovery Mode. Kalau handphone menyala normal masuk ke menu seperti biasa, matikan handphone lagi dan ulangi proses dari awal.
    15. Samsung Galaxy W (Wonder): Matikan handphone - Tekan tombol Volume Up + Tombol HOME (tombol tengah) + Tombol Power secara bersamaan > tunggu sampai keluar logo “Samsung”, setelah itu segera lepas tombol ketiga tombol tersebut, dimulai dari tombol power terlebih dahulu. Bila muncul logo Android / gambar kotak dan anak panah > tekan tombol MENU (tombol sebelah kiri dari tombol HOME). Bila tidak berhasil masuk ke recovery mode, ulangi lagi tahap 1.
    16. Samsung Galaxy Tab 7? (P1000) / Tab 7 Plus (P6200) : Matikan Tablet lalu Tekan tombol Volume UP + Tombol Power secara bersamaan sampai layar menyala
    17. Samsung Galaxy Note N7000 : Tekan tombol Volume UP+Home+Power > tunggu sampai muncul tulisan Galaxy Note, setelah itu lepas ketiga tombol tersebut. PERINGATAN!: Bagi Anda yang menggunakan Galaxy Note dengan sistem operasi Ice Cream Sandwich Android 4.0.x, sebaiknya jangan melakukan factory reset karena ROM ini menurut beberapa pengguna memiliki bug yang dapat merusak HP
    18. Samsung Galaxy Ace Plus : Tekan tombol Vol UP + Vol Down + Tombol HOME bersamaan lalu selagi ketiga tombol tsb ditekan, tekan tombol POWER lalu langsung dilepas (jgn ditahan). Tunggu sampai masuk menu recovery baru lepas semua tombol.
    • Gunakan volume up/down untuk keatas/bawah
      Gunakan tombol home sebagai OK
    • Pilih Wipe Data / Factory Reset
    • Pilih Reboot system now
    • Selesai


    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel