• TUTORIAL|EBOOK|KOMPUTER|GRAFIS| PHOTOSHOP|ISLAM|TIPS TRIKS

    English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    Cara Selamatkan Data Flashdisk dari virus Shortcut

    Selamatkan Data Flasdisk dari virus Shortcut
    Dalam beberapah hari ini banyak sekali teman-teman sekantor yang mengeluh gara-gara Folder di dalam Flashdisk berubah menjadi Shortcut yang disebabkan program jahat yang biasa disebut dengan virus. Kalo yang lama efeknya menggandakan diri satu folder satunya lagi shortcut jadi tingal copas foldernya dalam HDD sudah bisa. Berawal dari sebuah dari satu Notebook yang sudah terinfeksi virus menyebar ke beberapa Notebook lain. Virus ini mungkin tidak ada pengaruh sedikitpun pada system kerja Notebook maupun PC tapi pengaruh baru terlihat ketika kita masukan flashdisk yaitu merubah File Folder dalam flashdisk berubah menjadi shortcut. Sehingga kita tidak bisa membuka data dalam Flashdisk. Padahal di dalamnya terdapat data-data penting. Pasti tidak kebayang rasanya kalo data-data tersebut hilang.
    Disini saya akan membahas bagaimana carananya menyelamatkan data-data dalam folder yang sudah berubah menjadi shortcut sehingga kita tidak sampai kehilangan banyak data penting yang sangat kita butuhkan dalam pekerjaan.
    Pertama  kita masukan Flashdisk kita dalam Notebook atau PC yang belum terinfeksi dan sudah terinstal Avira Antivirus Terbaru terserah Avira Free atau Premium, Juga DeepFreeze bila Perlu. Jangan lupa juga untuk mematikan system autoplay. Scan flashdisk dengan Avira Antivirus, tapi harus di ingat jangan membuka flashdisk sebelum proses scan selasai atau jangan buka sama sekali.
    Setelah itu yang kita butuhkan adalah sebuah program Recovery yang banyak sekali tersedia di internet. Disini saya menggunakan PenDriveDataDoctorRecovery sebuah program yang di gunakan untuk Rocovery data dalam flashdisk. Atau juga bisa menggunakn GetDataBack forFAT berfungsi untuk Recovery data dalam Drive berformat FAT (Format Default Flashdisk)

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel