• TUTORIAL|EBOOK|KOMPUTER|GRAFIS| PHOTOSHOP|ISLAM|TIPS TRIKS

    English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

    Cara Selamatkan Data Flashdisk dari Virus Shortcut 2

    Cara Selamatkan Data Flashdisk dari virus Shortcut 2
    Seperti tulisan saya sebelumnya yaitu menyelamatkan data flashdisk dari Virus Shortcut. Ini adalah versi kedua dari tulusan saya. Banyak sekali orang yang mengeluh gara-gara folder dalam flashdisk bener-bener membuat jengkel apalagi kalau dalam folder tersebut terdapat data yang sangat penting. Kadang file shortcut tersebut masih kita bisa dibuka tapi membuka lagi Windows Explorer kadang juga tidak bisa dibuka dan muncul peringatan EROR karena file virus dalam flashdisk sudah hilang tetapi efeknya masih terlihat. Sebagian orang beranggapan kalau data tersebut sudah hilang tapi sebenarnya tidak, folder sebenarnya masih ada akan tetapi di sembunyikan oleh virus dengan super hidden.
    Ini adalah cara kedua dalam menyelamatkan data flasdisk yang terserang Virus Shortcut. Dalam cara ini kita tidak lagi membutuhkan Aplikasi Data Recovery seperti sebelumnya, melainkan cukup dengan menggunakan OS Ubuntu. Disini saya menggunakan Ubuntu 10.4 Deskstop Edition yang dapat kita instal lewat OS Windows Xp maupun Win7 dan dapat kita remove lewat control panel. Sehingga PC kita terdapat Doble OS. Saat pertama kali kita nyalakan PC maupun Laptop kita akan terdapat dua pilahan OS
    1. Windows XP Profesional atau Windows 7
    2. Ubuntu
    Pilih windows jika inggin menggunakan windows pilih Ubuntu jika ingin menggunakan Ubuntu

    Setelah kita instal Ubuntu dalam kita PC atau Laptop kita. Colokan flasdisk setelah dibuka maka akan terlihat shortcut dan folder kita yang sebenarnya. File shorcut akan tebaca dengan format *.lnk (NamaFolder.lnk). Folder sebenarnya tetapa terbaca sebagai folder.

    Setelah itu copy Folder kita yang sebenarnya kedalam Drive: D atau Lainnya yang penting tempat penyimpan data bukan Drive untuk OS. Jika ingin mengembalikan data tersebut kedalam Flashdisk lagi, Format Flashdisk setelah itu copy seluruh file kedalam flasdisk tanpa folder. Karena dara pengalaman saya, folder yang dicopy lewat linux Ubuntu tidak akan terlihat terlihat di OS Windows, bahkan flasdisk yang sudah ada folder dari windows setelah dibuka dilinux dan dibuka diwindosw lagi foldernya tidak akan terlihat. Sekaligus demi keamanan data kita lagi. Atau kita bisa merestart PC kita dan memilih windows setelah itu format flashdisk, setelah itu baru copy data kita kedalam flashdisk sekalian foldernya setelah pastikan OS windows kita bersih dari virus, bisa jaga dengan winzip atau winrar terlebih dahulu, atau dengan mencopy file tersebut dengan tanpa folder.

    No comments:

    Post a Comment

    Fashion

    Beauty

    Travel